banner image

Pencari Kerja Di Indonesia Bergerilya Secara Online

Kemajuan teknologi seperti sekarang ini mengakibatkan berubahnya pola pemikiran dan perilaku kebanyakan masyarakat. Menurut survei, mayoritas pencari kerja di Indonesia gunakan jasa internet untuk mencari lowongan.
Di antara banyaknya situs informasi lowongan pekerjaan, salah satu yang terbesar adalah JobsDB. Menurut situs ini, sekitar 82% pencari kerja di Indonesia menyatakan bahwa mereka mencari lowongan pekerjaan via online.
Survei yang melibatkan sekitar 2000 pencari kerja online dari 6 negara di Asia Tenggara tersebut menyatakan bahwa mencari kerja melalui internet lebih mudah, praktis dan cepat dibandingkan dengan ‘metode’ terdahulu, seperti membeli koran yang memuat info lowongan pekerjaan dan lainnya.
Bahkan, seperti dikutip Antara (26/03), dari Januari 2011 hingga Januari 2013, jumlah pengakses lowongan kerja JobsDB Indonesia menggunakan perangkat mobile meningkat tajam sebesar 266 persen dengan semakin tingginya penetrasi perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.
“Pencari kerja di Indonesia sangat banyak, dan banyak yang dari luar Jakarta, sehingga orang banyak memanfaatkan perangkat mobile, dibandingkan dengan negara Singapura atau Hongkong yang merupakan negara kota,” papar CEO JobsDB Group Andrian Chng.
Walaupun sampai sekarang ini, ‘metode’ lama masih kerap digunakan, namun persentasenya tidak sebanyak seperti dahulu. Apabila Anda juga termasuk salah seorang pencari kerja, media pa yang sering Anda gunakan untuk mencari informasi tentang lowongan pekerjaan?
Pencari Kerja Di Indonesia Bergerilya Secara Online Pencari Kerja Di Indonesia Bergerilya Secara Online Reviewed by MORA ID on 5:24 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.